Sunday, September 14, 2008

Mengenal prinsip-prinsip dasar Tauhid, Fiqih, dan Aqidah

. Sunday, September 14, 2008

Buku ini merupakan terjemahan lengkap dari risalah “Al Mabaadi Al-Mufidah fit-Tauhidi wal-Fiqih wal-Aqidah” (Basic Principle on the Subject of Tuuhid, Fiqih and Aqidah) ditulis oleh Syaikh Yahya bin Ali Al-Hajuri, salah seorang murid senior Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i dan penggantinya dalam pengajaran di Institut di Damaj, Yaman.

Risalah ini dipilih karena menghadirkan prinsip-prinsip dasar Islam landasan iman dan amaliah kaum Muslimin dalam format yang mudah diikuti. Buku ini disusun poin per poin, pertanyaan dan jawaban, sehingga menjadi bahan pengenalan (terhadap agama) yang sangat bermanfaat.

Dalam mukadimahnya, penulis menyatakan bahwa dia menulis risalah ini untuk mengajarkan anak-anaknya dan juga sebagai petunjuk untuk mengajarkan remaja Muslim lainnya. Dengan maksud yang sama, risalah ini dipilih untuk diterjemahkan dengan harapan ini merupakan usaha untuk: 1) membantu Muslim yang baru belajar untuk memahami konsep dasar keyakinan Islam, 2) membantu orang tua Muslim untuk mengajarkan kepada anak-anaknya dasar-dasar dari agama; dan 3) sebagai bahan referensi bagi kaum Muslimin dengan pemahaman yang lebih baik dalam mengumpulkan dalil-dalil dan dasar-dasar (agama).

Semoga Allah menerima usaha yang tidak seberapa ini dan memudahkan tujuantujuan di atas dapat terpenuhi.

Download : MengenalPrinsip2TauhidFiqihdanAqidah.pdf (541.85kb)


Related Posts by Categories



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Saran dan kritik silahkan masukkan disini :

 
koleksi-free-ebook.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com